Kehilangan gak melulu soal pacar

Hari ini genap tujuh bulan kurang empat hari lamanya saya kehilangan sesuatu dari hidup saya. Sesuatu yang sudah saya anggap kesayangan buat saya.

Pacar?? Bukan. Kenapa??

Karena kehilangan itu gak melulu soal pacar, gebetan, gebetan sahabat dan seterusnya.

Dan sebut saja sesuatu kesayangan itu dengan sebutan “Uwee” (dibaca: U.. Wee). Masih gak ngerti juga??

Uwee

Jaman sekolah

 

Iya betul. Uweeku sayang adalah seekor sebuah botol air minum yang selalu setia setiap saat. Benda kesayangan saya adalah botol air minum. Please, jangan anggap saya gila. Mungkin gak hanya saya saja kan yang seperti itu? 😛

Hampir kurang lebih sekitar tiga tahun lamanya Uwee bersama majikannya (dibaca: saya). Uwee selalu setia disaat saya patah hati karna gebetan pacaran sama gebetan sahabatnya, dan Uwee nangkring manis diatas meja sambil dengerin celotehan majikannya. Ini sudah menjadi kebiasaan.

 

Kini, tak ada lagi botol air minum yang punya kebiasaan nangkring manis diatas meja demi menjadi pendengar yang baik bagi majikannya. Menurut saya selain Uwee banyak yang bisa melakukan hal itu. Tapi bagi saya, kesannya beda.

Kronologis singkat saat saya kehilangan Uweeku sayang : Hari itu weekend tiba. Weekend selalu saya gunakan sebaik mungkin untuk mengembalikan mood saya yang hampir seminggu hilang karena kerjaan (dibaca: kemall, dll). Siang itu Uwee ikut keliling-keliling Cikarang, kota kecil dipinggiran Jakartaah. Namun, Uwee dibawa adik saya karna beliau orangnya hausan. Jadi nangkringlah Uwee ditas adik saya. Kami sekeluarga termasuk Uwee berpergian dengan kendaraan yang hampir semua orang punya, dari rakyat bawah sampai orang politik juga keknya punya (dibaca: motor). Sesampai dirumah, jelas saya mengecek keadaan Uwee ditas adik saya. Dan, hasilnya nihil. Uwee hilang entah kemana.

Kalau ditanya sedih?? Jelas. Secara Uwee itu benda kesayangan paling praktis yang saya bawa kemana-mana. Uwee juga adalah takaran pas untuk tempat minum yang menurut saya elegant dan porsi tubuhnya yang bisa menampung 750ml air mineral. Dan itu cukup buat saya.

 

“Vi, beli lagi aja. Toh sama kan?? Pesen aja merek dan warna yang sama. Gitu aja kok ribet.” Dan kalimat ini yang sering terlontar dari orang-orang disekitar saya.

 

Guys, meskipun Uwee itu hanya sebuah botol minum sederhana yang-bisa-kapan aja saya beli dengan merek, bentuk dan warna yang sama, tentu kenangannya juga pasti akan berbeda. Bukan masalah bentuk, warna, ataupun harga sekalipun. Tapi kenangan dan sejarahnya. Rasanya bersyukur banget kenal Uwee, karna secara tidak langsung hal tersebut mengajarkan saya pentingnya kesehatan. Sayangi ginjalmu 🙂

Uwee.. Semoga saja orang baik yang menemukanmu disana. Ditempat yang tidak ku ketahui dimana itu 🙂

Kehilangan benda kesayangan begitu rasanya, apalagi kehilangan orang yang kita sayangi ?? 🙂

 

3 thoughts on “Kehilangan gak melulu soal pacar

  1. kirain Uwee itu si cowok. habis potonya begitu 😀
    ih samaaa… saya juga punya banyak benda yang saya sayangi, dan saya kasih nama juga. tosss…

    etapi kalau emang sayang ginjal, beli lagi aja kembaran si uweee 🙂

Leave a comment